guess

Minggu, 01 Maret 2009

perBaiki DandaNanmU

memperbaiki cara dandan supaya nggak kelihatan norak dan aneh! Semoga, tips simpel ini bermanfaat…



1. Alas Bedak

Ini yang paling penting dari semua riasan wajah. Nggak usahlah maksain diri memakai alas bedak yang lebih terang dari kulit asli. Pakai saja yang warnanya hampir mirip dengan warna kulit. Supaya nggak salah waktu ngebelinya, tes dulu dengan cara mengolesnya di bagian rahang, diamkan hingga mengering, lalu lihat melalui cermin dengan bantuan cahaya alami. Kalau hasilnya seperti nggak memakai apa-apa, nah itulah yang sesuai. Waktu memakai, usahakan alas bedak merata hingga ke leher dan bagian yang nggak tertutup baju biar nggak belang.

2. Concealer Ketebalan

Pemakaian concealer memang tepat untuk nutupin bekas jerawat atau noda lainnya. Gunakan tipis-tipis saja. Dan lebih baik memakai pelembap dulu biar concealer lebih nempel pada bekas jerawat.

3. Lip Liner Terlalu Tebal

Fungsinya untuk mengoreksi bentuk bibir yang kurang sempurna. Makanya, gunakan lip liner yang senada dengan warna lipstik. Jatohnya bakal aneh kalau warna keduanya berbeda. Alat rias yang satu ini juga bisa menggantikan peran lipstik. Oles lip liner ke seluruh bagian bibir dan oleskan juga lipgloss untuk memberi kesan sempurna.

4. Lipstik Belepotan

Sebetulnya, makin natural, tampilan bibir makin menarik, loh. Gimana caranya? Harus pinter memilih warna lipstik untuk mendukung riasan di wajah. Lipstik berwarna tua seperti merah atau coklat, memberi kesan “berat” atau agak tua. Sebaiknya pilih warna-warna muda yang segar seperti pink, peach. Ingat, jangan mengoleskan lipstik berlebihan kecuali kita punya bentuk pipir seksi atau nyaris sempurna.

5. Blush-on Menor

Pilih warna perona pipi rose atau peach dan aplikasikan samar-samar. Tinggalkan cara lama dengan pipi yang dikempotkan saat memoles. Perona pipi justru diaplikasikan ke tonjolan pipi yang muncul saat kita tersenyum. Gunakan kuas yang tebal dan oleskan kea rah telinga dengan gerakan pendek. Kalau ketebalan, cukup menutupinya dengan bedak. Kalau blush-on-nya berbahan krim atau gel, ambil sedikit lalu oleskan dengan jari tanan perlahan-lahan.

6. Alis Mata

Alis mata mempengaruhi karakter wajah kita. Sedikit saja diubah, karakter wajah kita pun akan berubah. Mendingan rapikan alis yang ada di tulang atas kelopak mata dan sisanya biarkan tumbuh alami. Kalau alis mata sudah tebal, nggak mesti diaplikasikan lagi dengan pinsil alis. Cukup rapikan dengan kuas alis atau kasih maskara bening yang dioleskan mengikuti arah rambut alis.

7. Maskara

Penggunaan maskara memberi efek mata tampak lebih indah dan ekspresif. Keluarkan kuas maskara hanya sekali angkat dari tempatnya. Tidak perlu diangkat hingga berkali-kali karena akan menggumpal. Lalau sapu maskara pada bulu mata sampai menimbulkan kesan tebal pada tiap helai rambutnya. Kalau helai rambutnya saling menempel, pisahkan secara perlahan menggunakan kuas kecil. Kalau pengen terkesan natural, pakai saja maskara bening.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Design By:
SkinCorner